5 Jenis Hobi Ini Tidak Menguras Kantong Dompet, Termasuk Kah Hobimu?


Setiap orang pasti memiliki hobi berdasarkan minat dan kemampuan masing masing . Namun beberapa jenis hobi yang di miliki seseorang terkadang harus rela mengeluarkan uang yang jumlahnya sangat fantastis atau tidak sedikit jumlahnya . Loh hobi kok berbayar ? Iya jenis hobi dari seseorang memang terkadang harus dengan di bayar untuk bisa meraskan hobi tersebut . Namun ada juga hobi yang tergolong hemat untuk dilakukan sehingga tidak menguras kantong dompet secara berlebihan namun rasa cinta tentang kegiatan yang dilakukan tetap berjalan atau dengan kata lain hobinya tetap bias di lakukan. 
5 Jenis Hobi Ini Tidak Menguras Kantong Dompet

Lalu hobi apakah tersebut yang bisa dilakukan tanpa menguras dompet secara berlebihan? Berikut 5 jenis hobi yang sobat bias lakukan plus bonus 1 hobi yang dapat anda lakukan untuk menghemat kantong dompet anda so, langsung aja .


Berkebun
pengeluaran untuk hobi yang satu ini mungkin hanya sebatas membeli bibit dan pupuk untuk tanaman anda. Anda pun bisa menikmati buah dan sayur yang dihasilkan dari kebun sendiri daripada membelinya di toko.

Membaca
hobi membaca tidak membutuhkan banyak biaya, karena anda bisa mendapatkan bacaan dari perpustakaan atau meminjam buku milik teman. Namun jika anda selama ini telah memiliki koleksi buku yang cukup banyak, maka tidak ada salahnya mencoba untuk membuka rental buku mini dan menyewakan bacaan anda kepada orang-orang.

Merajut
peralatan yang dibutuhkan untuk merajut pada umumnya adalah jarum dan benang. Anda juga bisa merajut setiap memiliki waktu luang dan menghasilkan sweater, syal, atau benda lain buatan sendiri.

Kerajinan tangan
sama seperti merajut, membuat kerajinan tangan juga termasuk hobi hemat yang bisa anda lakukan. Meski membutuhkan ketelatenan, namun hasil kerajinan anda bisa digunakan sendiri atau bahkan dijual.
5 Jenis Hobi Ini Tidak Menguras Kantong Dompet 


Memasak
memiliki hobi memasak tentu sangat menyenangkan dan membantu anda untuk selalu hemat. Anda tidak akan menghabiskan banyak uang untuk makan di restoran mahal ketika anda bisa membuatnya sendiri.

Fotografi
memotret tidak harus dilakukan dengan menggunakan jenis kamera yang mahal. Jika anda menemukan objek yang menarik, maka anda bisa selalu mengabadikannya dengan kamera handphone atau kamera digital biasa.
5 Jenis Hobi Ini Tidak Menguras Kantong Dompet
Setelah menyimak 6 hobi hemat di atas, hobi apakah yang ingin anda coba?


Baca juga :

  1. Manfaat Minyak Anggur Untuk Kecantikan Yang Alami 
  2. Cara Mengolah Buah Mentimun Untuk Kecantikan Alami
  3. 8 Tips Makanan Ini Dapat Menjaga Kulit Cantikmu 
  4. Minuman Alami ini bisa Menghilangkan Keringat Berlebih
  5. Cara Kreatif Yang Dapat Digunakan Untuk Menonjolkan Hashtag Di Pernikahan 
  6. Recipe Caramel Sauce Is Simple, Tasty, And Not Charred

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »